Tips Menjaga Organ Intim Wanita

20.21


Hello!
Di blog aku sudah biasa banget membahas mengenai makeup, skincare, pembersih wajah dan tubuh. Namun, kali ini sedikit berbeda tetapi masih dalam ranah merawat tubuh kita. Mungkin ada sebagian dari pada kita yang mengabaikan atau masi samar – samar mengenai bagaimana sih cara merawat “hal” satu ini.
Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara membersihkan daerah “Kewanitaan” kita?
Dan apasih manfaatnya?

Sebelum kita membahas cara membersihkan dan manfaatnya mari kita bahas pengertian dari Menstruasi terlebih dahulu. Menstruasi merupakan suatu proses keluarnya darah dari dalam rahin kita. Hal ini terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang mengadung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi. Kita biasa mendapatkan menstruasi setiap satu bulan sekali. Pada masa menstruasi ini biasanya tingkat bakteri yang kita kandung di rahim itu banyak dan disinilah rawan sekali kalau kita tidak menjaga kebersihan akan terkena infeksi.


source : http://www.kankerservik.com/


Pada penelitian  Murthy NS dan Mathew A (2000) menjaga kebersihan daerah kewanitaan berkorelasi dengan tingak resiko terserang kanker rahim atau biasa yang disebut kanker Servix. Semakin giat kita menjaga kebersihan daerah kewanitaan kita maka, akan sedikit resiko terkena penyakit.

“So, Setiap bulan ini apakah kalian melakukan ritual khusus untuk membersihkan daerah “Kewanitaan” kalian?”

Mungkin di antara kalian tidak melakukan ritual khusus untuk membersihkannya, mungkin hanya menggunakan sabun kewanitaan sehari-hari atau bahkan hanya dengan sabun mandi aja. Sayangnya, itu aja ngga cukup. Kita harus menggunakan pembersih kewanitaan yang khusus pada saat menstruasi. Pembersih Kewanitaan yang bagus sekali dipakai ketika kalian menstruasi adalah BETADINE FEMININE HYGIENE.

Betadine Feminine Hygiene merupakan Antiseptik Kewanitaan yang mampu menjaga kewanitaan dari kuman – kuman jahat serta virus.

“Kenapa harus BETADINE FEMININE HYGIENE?”
Betadine Feminine Hygiene mengandung Zak aktif Povidone-Iodine 10% yang merupakan Zat anti mikroba yang secara efektif dapat membunuh kuman seperti bakteri, jamur, dan virus. Kuman – kuman ini biasanya juga dapat menyebabkan keputihan, gatal, iritasi, dan bau tidak sedap. Hal ini sudah dipercaya seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun.

Betadine Feminine Hygiene ini tidak mengandung pewangi ataupun pemutih. Karena, Betadine ini menjaga pH daerah kewanitaan kita terjaga sehingga, tidak menyebabkan bakteri jahat berkembang.

Tidak hanya saat menstruasi saja kalian dapat menggunakan Betadine Feminine Hygiene loh,. Kalian di anjurkan juga menggunakan ini pada saat kalian traveling, berenang, waxing, olahraga dan pokoknya ketika kalian berpergian ketempat – tempat yang belum terjamin kebersihannya. Dari tempat – tempat yang kita kunjungi ini memungkinkan sekali untuk terdapat kuman dan virus - virus.
Nah, sekarang aku kasi tau nih cara penggunaan Betadine Feminine Hygiene.
Gampang banget!

Pada saat masa menstruasi atau juga disebut Red Days kita dapat menggunakan Betadine Feminine Hygiene sebanyak 2 kali sehari ketika kamu mandi pagi dan mandi sore. Caranya gampang banget kalian cukup mencampurkan 1 tutup Betadine Feminine Hygiene dengan 1 Lt air. Kalau aku sih biasa mengira – ngira 1 Lt air itu dengan 1 gayung biasa yang digunakan saat mandi. Kemudian kita basuhkan larutan Betadine Feminine Hygiene ke area depan hingga belakang kewanitaan kita. Setelah dibasuhkan, kita diamkan kurang lebih selama 60 detik dan kemudian di bilas dengan air bersih deh
Gampang kan?

Oh iya, Perlu di ingat sekali lagi menggunakan pembersih kewanitaan itu dianjurkan untuk tidak menggunakannya setiap hari karena, dapat merusak flora normal kita. Namun, kandungan yang terdapat pada Betadine Feminine Hygiene ini yaitu Povidone – Iodine dapat mempertahankan Flora normal kita dan inilah keuunggulannya. Alangkah baiknya kita menggunakan produk pembersih kewanitaan selama kita menstruasi atau ketika diperlukan saja.


So, penting bangetkan menjaga kebersihan daerah kewanitaan?
Untuk mencegah adanya penyakit ataupun infeksi yang menghampiri kita lebih baik, kita mencegahnya terlebih dahulu kan?

Kalian gampang banget kok nemuin Betadine ini baik di Supermarket maupun apotek kesayangan kamu ^^






You Might Also Like

4 komentar

  1. wah baru tau betadine ngeluarin yg kaya gini. Aku jg pake sh tp yg lebih dulu dijual dipasaran dan yg ada wanginya juga. Btw harganya belum disebut nih, mehong gak ya??

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Wah Re, aku baru tau kalo ini ga boleh dipakai tiap hari hehehe.
    Kalau Red Days berarti boleh tiap hari dan 2x sehari ya?

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, kalau reddays tiap hari kak habisnya banyak bakteri kan pas itu :)

      Hapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends