[Sponsored] Event Report : Private Makeup Lessons With Puspia Martha International Beauty School

10.00


Hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 25 februari 2017 aku berkesempatan ikut workshop yang di adakan oleh Puspita Martha Surabaya. Kesempatan ini diberikan oleh Surabaya Beauty Blogger  serta Womanblitz kepada ku. Sangat senang sekali bisa mengikuti workshop ini karna, banyak sekali ilmu yang aku dapat di hari itu.

Pertama aku akan bahas apa sih Puspita Martha itu. 
Puspita Martha merupakan international beauty school yang didirikan oleh DR. Martha Tilaar sejak 1970 di jakarta. Sekarang sekolah ini sudah memiliki cabang dan salah satunya di Surabaya. Mereka memiliki visi dan misi yaitu menjadi international beauty school yang mampu berperan aktif dalam pengembangan ilmu di bidang kecantikan serta, mampu up to date secara kreatif dan inovatif berdasarkan nilai budaya.
Puspita Martha International School ini sudah mendapatkan berbagai macam akreditasi terbaik untuk sekolahnya. Sehingga, mereka mampu mencetak alumni dengan kualitas terbaik yang memiliki 2 sertifikat baik lokal maupun internasional. 
Ada beberapa kelas yang mereka miliki yaitu school of makeup, school of hairdressing, school of beauty aesthetic and spa, dan personal makeup class. Kita dapat memiliih sesuai kebutuhan kita.

Nah, lalu apa aja kegiatan aku dan teman- teman beauty blogger waktu di Puspita Martha?

event-report-puspita-martha

Awal sampai, kita akan absen dulu untuk mengetahui kehadiran kita dan kita diberikan modul dimana isinya mengenai price list, visi misi, kegiatan, dan lain - lain. Siapa tau kita tertarik ikut sekolah mereka, ya kan? hehehe.
lalu...
event-report-puspita-martha

Pertama - tama, tentunya kita di sambut oleh kakak dari Pupita Martha yaitu kak Ikanova Tambunan. Kak ika berkenalan dengan kita dan kemudian, dia menunjukkan beberapa video Puspita Martha serta company profile mereka. Tentunya agar kami para tamunya lebih mengenal apasih Puspita Martha itu.
Seteleh kak Ika berkenalan dan menyampaikan company profilenya kita di ajak berkeliling Puspita Martha Surabaya yang ada di Bukit Darmo Boulevard ini. Pertama Kita di ajak ke ruangan yang dimana merupakan ruangan untuk beauty aesthetic dan spa. Disini terdapat semua perlengkapan yang biasa digunakan dan kita diperbolehkan untuk muter - muter ruangannya.

event-report-puspita-martha
event-report-puspita-martha
event-report-puspita-martha
event-report-puspita-martha

Di ruangan ini kita di jelaskan produk - produk apa yang mereka pakai ketika facial dan sebagai macamnya. Pada saat facial di Puspita Martha, mereka akan menggunakan seluruh rangkaian produk Biokos. Namun, Biokos memiliki banyak varian seperti untuk memutihakan, untuk kulit kering, dan berjerawat. Ketika, orang mau facial di tempat ini maka akan di lihat bagaimana kondisi wajah kita terlebih dahulu. Kemudian, produk yang di pakai akan disesuaikan dengan kondisi wajah kita. Jadi, gak paten produk itu yang  harus di pakai, setiap orang akan berbeda - beda produknya.

event-report-puspita-martha

Setelah dari ruang beauty aesthetic dan spa kita ke ruangan makeup yang dimana ruangan ini kita pakai untuk beauty class. Diruangan ini banyak sekali terdapat vanity mirror yang tentunya asik banget kalau di pakai buat dandan. Di ruangan ini kita kembali lagi diberikan ilmu oleh Puspita Martha  yang kali ini di bimbing oleh ms. endang.

event-report-puspita-martha

Ms. Endang merupakan mentor kita di hari itu yang di datangkan langsung dari jakarta. Beliau menjelaskan berbagai hal mulai dari jenis kulit, bentuk muka, cara membersihkan muka, dan cara shading yang baik untuk bentuk wajah. 
Disinilah ilmu yang diberikan sangat bermanfaat buat ku. Selama ini mungkin masi banyak kesalahan yang dilakukan dan di workshop ini aku dapat pencerahan a.k.a jalan kebenaran HAHAHA. 
Setelah ilmu - ilmu kita serap, ms. Endang mengajak kita untuk makeup dan tema kali itu adalah : "no makeup, makeup"

dan pergilah kami ke meja masing - masing yang sudah di sediakan Puspita Martha .
event-report-puspita-martha

Yuhuu, Welcome Ms. Regina Napitupulu... "ah, thank you thank you" . Yak, begitulah penampakan meja aku yang sudah ada ucapan selamat datangnya. Di meja ini kita disediakan palette dari sari ayu yang mana di dalamnya terdapat eyeshadow, blush on, foundie, bedak, dan lipstick. ( Tapi, ini ga di baawa pulang lo ya - di pinjemin). Dan akhiryalah kita mengeluarkan alat pertempuran a.k.a alat makeup kita yang udah kita bawa untuk melengkapi proses memakeup kita.

event-report-puspita-martha
event-report-puspita-martha
event-report-puspita-martha

Disini, ms. Endang berkeliling untuk menghampiri aku dan teman - teman ku. Dimana kita bisa berinteraksi langsung mengenai apa aja yang ingin kita tau beliau akan menjawabnya. Aku senang sekali ketika ms. endang menghampiri karena, beliau dengan senang hati membetulkan bentuk alis ku yang tidak jelas ini dan juga alis teman - teman yang lain juga dapat kesempatan untuk di perbaiki. Thank you ms.!
Setelah acara selesai, kami di beri goodie bag dan isinya banyak banget. Ada majalah, beauty kit, sample, body scrub, lipstick, serum, dan kode untuk melakukan transaksi di salah satu applikasi.  Senang sekaligus beruntung lah bisa ikut workshop ini!


event-report-puspita-martha

Thank you untuk Puspita Martha , Surabaya Beauty Blogger , dan Womanblitz untuk kesempatannya. ^^













You Might Also Like

4 komentar

  1. Puspita Martha emang keren bangeeet.. lucky temen2 SBB dan km bisa ke sana saaay.. ikut dooong hahah

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak ayaa beruntung sekali nihh :")

      Hapus
  2. Puspita mmg number one.aku bangga menjadi murid dipuspita martha😉

    BalasHapus
  3. Puspita mmg number one.aku bangga menjadi murid dipuspita martha😉

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends