Biokos Pure Balance Series dan Caring No More Shine Dual Action Cake

10.39


Hello!
Kali ini aku mau berbagi cerita mengenai produk lokal yaitu skincare dan skincare makeup.
Brand lokal kali ini yang akan kita bahas adalah BIOKOS dan Caring.
Btw, Thank you untuk Surabaya Beauty Blogger yang sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba produk dari Biokos .

Siapa yang tidak tau Biokos dan Caring? Brand - brand yang dikeluarkan oleh Martha Tilaar yang udah lama banget eksis di dunia skincare maupun permakeupan Indonesia. Kesempatan kali ini yang diberikan kepada ku adalah mencoba Rangkaian Biokos Pure Balance 20s yang di tujukan untuk kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak dan berjerawat.
Aku mendapat 3 produk dari rangkaian Pure Balance ini yaitu cleanser, toner, moisturizer.



Biokos Pure Balance 20s with Bio Hazel Extract Purifying Gel Cleanser


Ini merupakan pembersih yang dapat mengangkat debu, sisa makeup pada wajah kita. Cleanser ini juga mudah meresap dan mampu mengontrol minyak di wajah kita. 
Cleanser ini mampu mengontrol minyak diwajah kita karena berupa gel. Seperti yang kita tau produk yang berbentuk gel lebih baik digunakan pada wajah yang cenderung berminyak. Jika kalian pernah menggunakan masker peel off, tekstur produk ini hampir sama dengan masker tersebut. 

Untuk aromanya sendiri Biokos Pure Balance 20s with Bio Hazel Extract Purifying Gel Cleanser ini memiliki aroma khas biokos dari jaman dulu. Aromanya masih dalam batas wajah karena, tidak mengganggu kita. 

Bahan :
 Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur.

Harga : 
Rp. 52.400

Biokos Pure Balance Purifying Astringent
Ini merupakan toner yang akan kita pakai ketika habis membersihkan wajah dengan cleanser. Purifying Astringent ini mampu menyegarkan wajah kita dan meringkaskan pori - pori kulit berminyak kita. 
Tidak hanya itu, Purifying Astringent ini memastikan muka kita menjadi lebih bersih kembali. Ada sedikit sisa-sisa pembersihan dari cleanser, toner ini mampu mengangkatnya.

Aroma biokos pure balance purifying astringent ini lebih soft dibanding cleansernya. Aroma tersebut kurang lebih sama dengan produk sebelumnya. 

Bahan : 
Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur.

Harga : 
Rp. 52.400



Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer


Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini merupakan pelembab wajah. Produk ini aku gunakan ketika wajah ku sudah di cuci.  Hydro Gel Moisturizer ini cukup mudah menyerap di kulit wajah kita dan membuat kulit kita terasa kenyal. Oh ya, Hydro gel Moisturizer ini tidak lengket saat digunaakan. Jadi, sangat nyaman ketika di gunakan serta, lebih mudah jika ingin melanjutkan ke step rangkaian wajah selanjutnya. 

Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini memiliki aroma yang lain dari pada cleanser dan tonernya. Moisturizer ini aku rasa memiliki aroma seperti mylanta (obat maag) hehehe ya, mirip. ^^


 Bahan : 
Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur. 

Harga : 
Rp. 38.600



Tektur dan warna dari cleanser dan moisturizer sama dan dapat dilihat pada gambar ini. Warnanya hijau transparan. Untuk Cleanser sendiri tekturnya lebih kental di banding moisturizernya.


Hal yang aku tidak sukai dalam produk ini adalah..... Tubenya. Ketiga produk ini memiliki lubang yang cukup besar sehingga, membuat kita sangat pelan - pelan sekali untuk mengeluarkan produknya. Seandainya dikasih filter atau apalah namanya mungkin, produk ini lebih pas. Apalagi ketika kita buru-buru jadi, tidak perlu takut produk akan keluar kebanyakan. 

Produk selanjutnya yaitu Caring by Biokos Marta Tilaar. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya kali ini aku bakal mereview skincare dan skincare makeup inilah, skincare makeup yang akan aku review. .

No More Shine For Oily Skin 
Balancing Complex & Omega Complex
Mineral Tourmaline & SPF 35 & PA +++


Skincare makeup merupakan inovasi terbaru dari caring by biokos. Kenapa disebut sebagai Skincare makeup? dengan produk ini kamu dapat mepercantik wajah dan sekaligus merawat kulit wajah. Skincare makeup ini mengandung bahan aktif alami yang dapat memenuhi kebutuhan kulit kita.

No More Shine Dual Action Cake ini mengandung cinnamon extract yang dapat mengontrol minyak berlebih di wajah kita sehingga, membuat wajah kita tidak mengkilap. 
Dual Action Cake ini memiliki 3 varian warna, yaitu : 
01 Silky Nude, 02 Silky Gold, 03 Silky Beige. 
Kali ini aku mencoba shade 03 yaitu Silky Beige dan warna ini pas sekali dengan warna wajah aku. 

Bedak ini sangat ringan sekali di wajah kita dan aku merasakan seperti tidak menggunakan bedak. Bedak ini pun sesuai dengan klaim nya yaitu menjaga wajah kita tidak mengkilap karna minyak. Namun, bedak ini memang tidak membuat wajah kita serta merta menjadi kering tanpa minyak, tetap sedikit berasa berminyak namun, tidak banyak dan tidak mengkilap.

Harga : 
Rp. 131.000

https://marthatilaarshop.com/products/detail/ci-no-more-shine-dac-03-sb-2410



You Might Also Like

5 komentar

  1. Waaah Biokos tuh kayak skincare legend gitu ya. Udah lama banget hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh,, 10 tahun lalu mama aku udah pakai biokos eh..
      dan sampai sekarang terus2 ada di mall eksis banget kan :""

      Hapus
  2. Ahh aku juga pake nih yg 20s juga clarifying lotionnya.. Lumayan sih oil controlnya + jerawat juga lumayan kempes hihi..

    https://heyyyyyjudeeeee.wordpress.com/

    BalasHapus
  3. Uun penasaran sama peelingnya yang 20s, adakah Re? Uun minta review komplit dong kalo adaaaaa


    www.christinauntari.com

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends