REVIEW B&SOAP APATE BLACK

11.12

Kali ini, untuk pertama kalinya aku akan membahas produk korea dan karena ini, kali pertama aku mencoba produk korea. Produk yang aku akan review ini aku dapatkan dari Althea. Kalian bisa cek apa aja yang aku pilih dari Althea. [UNBOXING ALTHEA] *klik*. –Jangan lupa di like dan di subscribe juga yah ^^
Produk yang aku coba pertama kali adalah masker yang berasal dari arang aktif. Belakangan ini cukup ramai juga produk – produk yang mengandung arang aktif yang katanya mampu membersihkan komedo – komedo kita.


review-apate-black
Masker yang aku coba adalah Apate Black. Apa aja sih klaim mereka yang membuat aku pingin mencobanya?
Apate Black mengklaim bahwa mereka mampu memoisturizing kulit wajah kita dan kita dapat merasakan kulit lembut sepanjang hari. Kemudian, mereka juga mengklaim dapat menutrisi wajah kita dan dapat membersihkan pori – pori kita. Mereka menujukan produk ini bagi orang yang memiliki kondisi wajah yang:
  • -      Berminyak ( Sebum berlebih )
  • -      Kulit sensitif
  • -    Kulit yang merasa tidak nyaman walaupun sudah di bersihkan
  • -      Memiliki pori – pori besar
  • -      Memiliki blackhead, whitehead.

review-apate-black


Apate Black ini juga mengandung Kaolin, Scoria, Charcoal yang merupakan bahan terbaik mereka. 
Inilah klaim – klaim yang mereka sebutkan sehingga, membuatku tergiur untuk mencobanya. Mengingat kondisi kulitku yang sensitif, cenderung berminyak, dan memiliki pori – pori besar.
Setelah membahas klaim yang mereka berikan, saatnya kita kupas satu persatu produk ini. Kita mulai membahas Packagingnya yuk!

Packaging :
review-apate-black

Sesuai dengan bahan utamanya yaitu arang aktif maka, packagingnya berwarna hitam. So far, aku suka dengan packaging berwarna hitam entah kenapa terlihat bagus ^^. Kemudian tubenya, masker ini memiliki tempat yang mirip tempat es krim yang terbuat seperti dari kertas yang tebal. Masker ini di sediakan spatula, yang bertujuan untuk membantu kita mengoleskan produk ke wajah kita. 

Teksture :


review-apate-black

Teksture masker ini cukup kental dan lebih kental dari masker pada umumnya. Sehingga, membutuhkan spatula untuk pengaplikasiannya. Apabila kamu menggunakan jari untuk mengoleskannya, aku rasa hasilnya tidak akan maksimal karna produk tersebut akan lengket ke jari – jari kamu.

Aroma :
Wangi dari masker ini tidak begitu terasa dan menurutku dia memiliki wangi seperti tomat. (sempet bingung dari mananya nyambung tomat dan arang  tapi, itu yang kecium hahaha)

Cara Penggunaannya :


review-apate-black

Cara menggunakan masker ini gampang aja, seperti menggunakan masker pada umumnya. Pastikan muka kamu udah bersih, yang dalam artian cuci muka terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. Kemudian, kamu ambil produk sedikit demi sedikit menggunakan spatula dan ratakan perlahan. Aku sarankan kalian mengambil sedikit dan langsung di ratakan baru mengambil produk lagi. Karna, masker ini apabila kita diamkan dia akan cepat sekali mengering.
Untuk pengaplikasiannya hindari bagian mata karna, di bagian tersebut memiliki kulit yang tipis. Terpenting juga kalian sudah mengenali kulit kalian dimana bagian yang paling sensitif dan hindari pemakaiannya (nanti aku jelaskan alasannya) walaupun produk ini mengklaim dirinya aman untuk kulit sensitif.
Kalian cukup mengaplikasikan produk ini selama 15 menit dan aku sarankan jangan lebih dari itu karna, akan membuat kulit kalian menjadi kering. Setelah 15 menit kalian dapat membilas masker tersebut dengan air dan aku anjurkan untuk tidak mengeringan muka dengan menggosoknya namun, di tap-tap saja.


review-apate-black


Efek Penggunaan :
-Pada saat Applikasi-
Pada saat kita mengaplikasikan masker ini kita akan merasakan hangat di beberapa bagian wajah kita. Tidak hanya hangat saja namun, pedih juga. Karna, efek yang diberikan seperti ini makanya, aku menyarankan sebelumnya hindari bagian kulit yang paling sensitif. Selagi efek yang kalian rasakan tidak berlebihan kalian bisa teruskan penggunaan produk ini.
Oh iya, mungkin efek ini tidak akan terjadi di kulit mu. Kenapa aku bilang begitu? Aku membaca beberapa review produk ini dan mereka mengalami hal yang sama sepertiku dan aku memberikan masker ini juga ke pacar aku dan dia merasakannya. Namun, ketika aku memberikan kepada adik ku dia malah merasakan masker ini membuat kulitnya dingin. Namun, ketika keesokan harinya terkena matahari (cuaca sby lagi super duper panas) kulitnya terasa sedikit pedih.
Pada penggunaan berikutnya muka ku tidak begitu merasakan hangat dan pedih yang lama hanya sangat sebentar saja. Selebihnya aku merasakan seperti menggunakan masker pada umumnya.


review-apate-black

-Sesudah Applikasi-
Setelah menggunakan masker ini aku pribadi tidak merasakan perbuahan pada pori-pori aku mungkin, karna sedang tidak ramai komedo dan tidak ada blackhead Hahaha* efek yang dirasakan muka lebih segar dan cerah (bukan putih loh ya) mungkin, kulit mati kita terangkat. Setelah menggunakan ini pula jerawat jadi cepat mengering dan inilah hasil yang paling aku suka ^^.

So, bagaimana menurut kalian patut di coba? Hmmm,,, buat kalian yang udah pernah coba boleh juga bagi pengalamannya dong ^^

"Thanks, sudah mampir dan membaca blog aku. Semoga bermanfaat buat kalian semua <3"


Price :
Rp. 158.000

Rate :
4/5

Find me on
Instagram : @reginapitupulu
Youtube : Regina Napitupulu
Twitter : @reginapitupulu




You Might Also Like

2 komentar

  1. Hai Regina,
    mungkin ada proses detoksnya juga kali, makanya ada sensasi yg berbeda..
    Aku pengen nyobain yg hell mask itu lho, belom kesampean. Wkwk..
    Tapi worth to try yah ini, kalau bisa bantu ngeringin jerawat.. :)

    www.liamelqha.com

    BalasHapus
  2. kalau buat jerawat kayaknya efektif banget ya pake masker ini..

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends